Cara Mengelola Waktu


1) Luangkan waktu untuk mencuri start pekerjaan. Target utamanya bukan mencicil, tapi memprofilkan pekerjaan itu sendiri. Misalnya serumit apa pekerjaan tersebut, berapa banyak resources diperlukan, perlu waktu berapa lama, dst.

2) Jaga konsentrasi pikiran untuk melakukan hal-hal penting terkait pekerjaan saja; Biasakan istirahat malam yang cukup & perbanyak air putih untuk meningkatkan level konsentrasi (plis deh, ini bukan iklan air mineral ya, tapi insight ini benar adanya, lho)

3) Sejak konsentrasi tinggi kita untuk hal-hal penting (atau stratejik), maka jangan habiskan waktu untuk masalah-masalah kecil yang bisa kita delegasikan kepada orang lain (terutama kepada subordinat kita)

4) Sayangi dirimu. Beri apresiasi pada setiap pekerjaan besar yang telah selesai kamu lakukan: boleh kado kecil untukmu, atau puaskan dirimu lewat makanan enak, atau mungkin kamu berwisata bersama istri/suami dan anak-anakmu.

5) Karena kita sudah melakukan langkah pertama untuk curi start, maka kita kemudian tahu kapan harus berhenti. Tidak hanya itu, kita bahkan mampu menyusun jadwal sendiri yang secara bertahap (eskalatif) untuk menyelesaikan rangkaian pekerjaan tersebut.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s