terjun ke pasar!


Satu lagi beda karyawan dengan pengusaha. Klo pengusaha selalu bertanya, “pasarnya dmana?” Ini pertanyaan yang tepat dan wajar mereka tanyakan. Karena mereka diberi makan oleh pembeli di pasar.

Jadi masuk akal kan knapa jadi pengusaha itu (terutama yang baru mmulai usaha) seperti tidak punya waktu libur? Karena pasar juga tidak pernah libur. Pembeli tidak pernah berhenti punya keinginanan dan do the action untuk membeli. Nah, kesempatan ini yang dikejar oleh para pedagang/pengusaha.

Jangan beranggapan bahwa pasar hanyalah sebatas pasar tradisional atau pasar modern, atau mall. Pasar yang diidam-idamkan pengusaha sesungguhnya adalah pasar dmana para penjual bertemu dengan pembeli. Internet pun kini menjadi pasar.

Tulisan ini berjudul terjun ke pasar, karena semuanya berawal dari itu. Informasi kebutuhan dan keinginan pelanggan berasal langsung dari pasar. Ketatnya persaingan dengan pedagang lain, juga adanya di pasar. Naluri pengusaha kamu akan semakin terasah manakala kamu makin sering terjun langsung dan segera ke pasar.

Hari ahad biasanya hari libur. Tapi itu untuk karyawan. Klo kamu pengusaha, hari ini bukan hari libur karna akan ada calon pembeli yang datang ke pasar. Ayo, kita terjun ke pasar! Sekarang!

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s