Contoh konten mainstream


bad news is the good news

itu kata para wartawan. berita itu baru memiliki nilai jual, kalo berita itu termasuk “bad news”. makanya lebih banyak berita negatif di televisi kita, ketimbang berita-berita yang positif. dalam perspektif lain,  ternyata yang negatif-negatif itu jauh lebih cepat menular daripada yang positif-positif.

tapi wartawan sekarang engga cuma dari televisi macam metrotv atau tvone, atau koran seperti kompas en republika. atau wartawan dari media radio maupun media-media lainnya. kini, semua orang bisa jadi wartawan hanya dengan bekal social media online yang dia miliki. dia bisa menyebarkan berita tanpa harus banyak mencari berita. ini namanya citizen journalism. karena setiap kejadian di sekitarnya adalah berita. minimal, audiensnya adalah para follower atau friend-nya di social media.

dari sini lahir para narcisstic. mereka yang merasa harus melaporkan segala yang mereka lakukan pada dunia. istilah ini diambil dari nama seorang dewi yunani, yaitu narcissus. aplikasi social media seperti Path, kemudian memudahkan jalan para narcisstic. mulai dari lagu yang didengar, video yang ditonton, lokasi tempat berada, dan lain sebagainya.

tapi, untuk para citizen journalism, berita yang mereka buat seringkali menjadi mainstream. karena mirip dengan konten yang dirilis oleh kebanyakan social media user. tidak ada fokus yang menarik pada konten, karena hanya memuat berita-berita mainstream. contoh berita mainstream nan membosankan:

I’m at …. (silakan isi dengan nama lokasi tempat anda berada sekarang)😀

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s