Kampanye Sukses ala Jokowi-Ahok


dalam kampanye putaran satu yang lalu, tim sukses Jokowi-Ahok, pasangan calon nomor 3 dalam pemilihan gubernur jakarta, bener-benar cerdas memanfaatkan karakter dan kebiasaan warga jakarta.

yang pertama, warga jakarta punya tingkat ekonomi yang lebih baik. kelas menengah, banyak disana. mereka bukan yang tergiur akan serangan fajar. wajar, punya duit yang cukup. dan mereka juga berpendidikan, makanya tidak ingin memilih yang pernah berkinerja kurang baik. apalagi yang belum punya bukti keberhasilan memimpin daerah.

kedua, warga jakarta itu senang mengobrol. senang mengobrol itu ada dua intinya: sering mengobrol dan topik obrolan akan berganti. terus menerus. makanya, jokowi ahok sukses dibicarakan karena seragam kemeja kotak-kotak dan celana jeans. selain itu, mereka juga bagi-bagi VCD gratis. bila mau, silakan ditonton bersama-sama. warga jakarta yang tinggal beramai-ramai di gang-gang sempit tentu senang nonton bareng “Jakarta Baru”. Ini adalah film dokumenter jakarta baru yang disebarkan melalui VCD tersebut.

rasanya kurang kalo engga ada yang ketiga. ketiga, adalah media kampanye mereka yang “minta dibicarakan”. stiker yang harus ditempel di dalam rumah. supaya yang punya rumah terngiang-ngiang dengan pesan yang ingin mereka sampaikan. berikut contohnya.

stiker kampanye jokowi ahok

2 thoughts on “Kampanye Sukses ala Jokowi-Ahok

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s