ibarat arisan keluarga


jejaring sosial online di internet, itu ibarat arisan keluarga. dalam acara arisan, terutama arisan keluarga, kita bisa bertemu dengan anggota keluarga yang tidak kita ketahui sebelumnya. pada arisan keluarga besar, sepupu akan bertemu dengan suaminya sepupu yang tadinya bukan anggota keluarga secara langsung. tetapi, dengan adanya pertemuan semacam arisan, maka kedua orang ini bisa saling mengenal.

pada dasarnya, jejaring sosial memang memungkinkan hal tersebut terjadi. orang akan terhubung dengan orang lain, melalui orang yang dikenal oleh kedua orang tersebut. jejaring sosial akan menghubungkan minimal dua orang, baik secara offline maupun online. bentuk hubungan yang terjadi bisa saja diawali dengan saling mengenal, sebagian besar itu yang terjadi. bentuk interaksi yang lebih intim, seperti kopi darat atau obrolan yang lebih hangat akan terjadi lebih intens daripada sekedar perkenalan awal semata.

gagasan tentang jejaring sosial kemudian menjadi lebih kompleks, manakala ada orang yang memiliki lebih banyak kolega ketimbang orang yang lain. atau, lebih dikenal dibanding orang yang lain. dan semakin rumit manakala ada orang tertentu dalam titik-titik jejaring sosial ini yang dapat mempengaruhi orang lain, lebih daripada rata-rata orang biasa mampu melakukannya.

lebih lanjut, kita akan mendiskusikan lebih dalam mengenai saling-kenal-dalam-jejaring-sosial , lebih-dikenal-dalam-jejaring-sosial, serta pengaruh-dalam-jejaring-sosial.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s