kreativitas sebabkan biaya murah


Hare gene masih keluar modal banyak buat bisnis? Helloouuww, ini eranya ngebisnis pake modal dari orang lho. Caranya gampang, koq. Tinggal bikin ide trus tawarin ide itu k orang lain, deh.
Kpada siapa dtawarkannya? Tentu k pemilik modal. Bisa yg punya duit, atau yg punya talenta alias bakat. Karna, klo idenya bru, bagus, dan kira2 dterima orang banyak maka pembeli akan datang dengan sendirinya. Tinggal idenya aja.
Studi kasusnya kita lihat dari metro tv deh.
1.Klo produksi sendiri lebih murah daripada beli dr vendor, maka bikin saja sendiri. Banyak program in house d trans tv/7 ternyata lebih murah daripada beli sinetron / film dari production house.
2.Bikin varian yang lebih banyak, dari aset bisnis yang sama. Kita tahu kan bikin talkshow itu relatif murah. Nah itulah yang dlakukan trans tv/7. Talkshow-nya banyak, tapi beda2. Ada show imah, hitam putih, kakek-kakek narsis, dll.
3.Sadar potensi yang ada. Banyak selebriti yang butuh popularitas, alias dipopulerkan. Sementara stasiun televisi butuh pemain yang klo bisa, sudah diketahui penonton. Nah, karna sama2 saling membutuhkan, maka diajaklah para seleb untuk mengisi d program trans. Saya yakin, fee-nya tidak mahal koq. kan saling membutuhkan🙂

Trans tv/7 akhirnya membuktikan, bahwa meski tidak memiliki omzet paling besar di antara stasiun televisi, mereka berhasil membukukan laba paling besar. Hal ini bisa terjadi disebabkan kreativitas mereka menekan biaya usaha.

2 thoughts on “kreativitas sebabkan biaya murah

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s