entrepreneur berani tampil beda


entrepreneur itu adalah mereka yang berani tampil beda. mereka beda, dan mereka berani menyuarakan dan menunjukkan bahwa mereka itu berbeda. beda-nya mereka sebenarnya sudah dari cara berpikir mereka. cara berpikir yang berbeda, membuat mereka mau dan mampu melakukan yang berbeda. karena cara melihatnya saja sudah berbeda, maka mereka bisa melihat peluang yang tersembunyi dan menciptakan sustainability (keberlanjutan) dari keadaan yang sudah mainstream sekalipun.

sekolah itu memang kewajiban dari pemerintah kita, minimal 9 tahun. tapi bukan kewajiban kita juga untuk memiliki cara pandang yang sama dengan lulusan sekolah. kita berhak untuk melihat sesuatu secara berbeda, dan memanfaatkan peluang tersembunyi dari apa-apa yang kita lihat tersebut.  dan kita memang akan menjadi mainstream kalau kita mengikuti jalur-jalur mainstream.

beberapa di antara kita ada yang beruntung karena tidak lolos SNMPTN. mereka lebih beruntung lagi ketika tidak ada dana untuk berkuliah di PTS. ini saya katakan beruntung. kenapa beruntung? karena berkesempatan lebih dulu untuk mengalami jatuh bangun dalam bisnis dan menjadi bos dari sarjana-sarjana yang pintar🙂

almarhum steve jobs, berani tampil beda. saat presentasi dengan jas menjadi mainstream, beliau tampil dengan jins, black mock dan sepatu kets. pak dahlan iskan, story teller yang sangat baik di panggung presentasi juga tidak suka dengan sepatu pantofel. dia lebih suka sepatu kets, dan perbedaan jenis sepatu apa yang dipakai tidak masalah bagi dia. barack obama adalah presiden pertama amerika serikat yang berasal dari kalangan kulit hitam. dia punya ide perubahan, dan dia berani maju untuk melakukannya.

saya ingin mengajak anda bertanya ke dalam diri anda sendiri. sebelum anda menjadi politikus handal, atau pengusaha sukses, penulis dan pembicara besar, atau berbagai kesuksesan lainnya, izinkan saya mengajak anda untuk bertanya kepada diri kita masing-masing:

sudahkah saya berani berbeda dibanding dengan orang lain?

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s