Social Media Administrator


satu tim biasanya terdiri dari tiga fungsi. team leader, copywriter, dan operator. apabila ketiga jenis pekerjaan ini hanya dikerjakan oleh satu orang, maka hasilnya bisa buruk. membuat dan menghantarkan konten melalui media sosial tidak gampang dan butuh kreatifitas, sebenarnya. jadi, bila jenis pekerjaan ini dilakukan terus-menerus tanpa rotasi pekerjaan, maka kinerja dan produktifitas admin semakin lama akan semakin memburuk. entah itu berupa kualitas kerja yang menurun, atau kuantitas konten yang dihasilkan ikut menurun pula.

bila ingin ditelusuri secara benar bagaimana menggunakan media sosial, maka strategi pemasaran harus datang dari klien yang sedang dilayani. pertanyaan yang penting untuk dijawab adalah, media sosial via internet ini berperan apa dalam strategi pemasaran perusahaan secara keseluruhan? jawabannya bisa beragam mulai dari jualan, berbagi (sharing) informasi, membangun kedekatan, dan lain sebagainya. dari strategi ini baru diturunkan menjadi tema/topik dari konten-konten yang akan dirilis dan disebarkan kemudian.

penyesuaian bahasa konten juga penting. kalau targetnya ibu-ibu karyawati, makanya bahasa yang dipakai harus cocok dengan itu. demikian juga dengan target pasar yang anak-anak muda. sebagai contoh, @Nutrisi_Bangsa menyebut followernya “sahabat nutrisi”, kalau @VaselineMen memanggil followernya “sob”. Selain itu, bahasa gaul cocoknya untuk anak muda, seperti yang dilakukan @GoodDayID atau bahasa yang formal bila bicara tentang kesehatan, seperti akun @BlogDokter.

cek juga artikel ini.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s