Blackberrry, Indikator Sosial Ekonomi


sekarang saya memakai blackberry (BB) gemini. akhirnya memakai juga. jadi ingat kalau saya pernah posting tentang saya yang engga mau pakai BB. hehehe πŸ™‚ cek di sini dan di sini.

jadi, alasan-alasan yang sudah saya sebutkan sebelumnya, memang benar adanya. tapi bener deh, alasan saya memakai BB masih bukan yang itu-itu koq. alasan saya adalah, untuk berkomunikasi dengan kelompok masyarakat yg daya belinya relatif tinggi.

orang-orang Indonesia, secara rata-rata, pendapatannya meningkat. wajar dong, dengan daya beli meningkat maka kehidupannya jadi berubah. gaya berpakaiannya berbeda, transportasinya ikut beda, sampai gadget yang dipakai juga jadi beda. benar bahwa konsumsi BB menjadi meningkat. Research In Motion (RIM), perusahaan asal kanada pabrikan BB, bahkan sangat berharap banyak pada pasarnya di Indonesia.

tapi, yang saya maksudkan adalah, BB menjadi indikator daya beli. sekarang, dengan adanya social media tools, termasuk BB Messenger (BBM, ini beda sama yang kemarin sempat didemo kenaikan harganya), penjual dan pembeli gampang bertemu. barang jualannya: mulai dari perangkat kerudung hijabers, T-shirt yang ditempel logo klub sepak bola terkenal, sampai ke keripik-keripikan. πŸ™‚

nah, ini yg saya maksud indikator. indikator itu berarti ‘tanda’, kan? secara tidak langsung memang tidak ada hubungannya, tapi ternyata statistik benar-benar menunjukkan itu. mereka yg memakai BB, ternyata benar-benar punya daya beli, dan disposable income-nya itu lho, yg siap dibelanjakan kemanapun utk produk/jasa apapun.

jadi, sekarang ini, sambil berkomunikasi dengan BBM dengan teman-teman, secara bersamaan saya juga banyak menerima tawaran-tawaran jualan barang. mulai dari T-shirt bola, sampai tawaran jadi reseller keripik kentang. πŸ™‚

Tinggalkan Balasan

