Catatan Akhir Tahun 2011


tahun ini memang tahunnya akademik. dua tahun yg lain (2010&2012), masing-masing hanya kebagian setengah tahun untuk urusan akademik. tapi overall, ada beberapa hal lain yang saya kerjakan, selain akademik. berikut catatan akhir tahun 2011, tahun yang tinggal dua hari lagi ini 🙂

januari hingga april 2011, adalah masa kuliah semester kedua. ada 5 mata kuliah wajib yang saya ambil, sama persis dengan teman-teman saya. masing-masing 3 sks: business strategy, finance, knowledge & innovation, law & ethics, dan strategic management risk.

kemudian saya, Damar Sandi Wicaksana dan Freggy GPA mendaftarkan diri di lomba Magister Journey of Management Universitas Indonesia ((MJM UI) yang ke-4. kami mendapat peringkat ketiga dalam tahap I, yaitu analisis dan jawaban studi kasus pemasaran yang diberikan. dalam babak final yang dihadiri enam tim berbeda, kami mendapat juara III. studi kasus pemasaran yang menjadi soal adalah bagaimana memasarkan Flazz Card BCA.

babak final lomba tersebut di awal juli. dalam bulan yang bersamaan, sebenarnya saya juga melaksanakan magang di Telkomsel pusat di gedung Wisma Mulia. periode juni-juli 2011. tugas kami bertiga (saya, arisman muhammad dan eko ardiansyah putra) adalah membuat konsep franchise mobilife.

semester ketiga, saya mengambil kuliah capital market, project investment analysis, business economics, dan Strategic Decision Making – Negotiation. baru ada dua hasil di antaranya, sisanya menunggu bulan pertama di tahun yang baru.

untuk bisnis, saya pada awal 2011 mencoba mengembangkan Amazing Public Speaking School, yang pada Oktober 2011 kami mengadakan training interview dan penulisan curriculum vitae (CV) tapi kemudian di desember ini, kami bergabung bersama Monkey Business, perusahaan desain grafis, menjadi Amazing Communication. core business perusahaan baru ini tetap sama : pelatihan komunikasi rutin dan desain grafis. informasi lebih lengkap silakan cek di klik-amazing.com

demikian catatan saya di penghujung tahun 2011 ini. wassalam

Tinggalkan Balasan

