“saya re-tweet aja deh”


pengalaman sore ini menarik untuk diceritakan nih.

alkisah, di suatu kampus ternama di suatu negeri. di kampus tersebut, bercokol-lah para calon-calon tukang insinyur yang akan membangun negeri tersebut. pastinya, mereka pinter-pinter dong. terutama untuk mata pelajaran yg ipa banget. meski ilmu sosialnya agak-agak kurang dikit, ya gapapalah. sebenernya ga cuma ipa-nya yg jago, tapi juga seni en desainnya itu lho. ga nahan klo ngeliat karya-karyanya ^_^

tapi bukannya cuma otak yg cemerlang. rata2 juga datang dari keluarga ekonomi menengah. bukan rata2. tapi kebanyakan. ya wajarlah. mereka yg bisa masuk kampus oke, ternyata juga datang dari SMA yang oke, SMP-nya juga oke punya ternyata ^_^ tapi ya ga cuma itu, kelihatan lah dari gizi-gizinya. gizi yg baik, bisa membantu berpikir dengan baik. ya kira-kira begitulah.

tiap angkatan penerimaannya ga gede-gede amat. tapi justru itu. jumlahnya yang ga seberapa itu jadi tolok ukur yg pas buat ngeliat perubahan-perubahan perilaku masyarakat. dalam skala kecil, tentu saja. faktornya jelas, tingkat pendidikan ma tingkat ekonomi ngaruh banget ke kemampuan menyerap teknologi. tingkat pendidikan itu ngaruh ke seberapa cepat mempelajari teknologi baru, tingkat ekonomi ngaruh ke seberapa cepat (juga) kemampuan mengakusisi teknologi baru tersebut ^_^

dan kebetulan, sore tadi saya ikut di salah satu forum mereka. forumnya para calon-calon tukang insinyur. biasa, namanya forum kan tiap orang dimintai pendapat. atau boleh juga ngeluarin pendapat. nah, berhubung di antara orang-orang tersebut ada yg pendapatnya sama, ya lain berkomentar (menanggapi teman yang baru berpendapat):

saya re-tweet aja deh

ha? saya nyaris tertawa terbahak-bahak dengar kalimat tersebut. bukan karena lucu, tapi karena saya tersadarkan bahwa benar adanya kalau kampus ini adalah representasi penerimaan teknologi dalam skala kecil: skala kampus.

ada yang belum tahu re-tweet?

buat yang ga maen twitter, re-tweet adalah tools yg digunakan oleh tweeps (pengguna twitter) untuk mengulangi tweet dari seorang yg difollow, supaya terkirim kepada follower orang yang melakukan re-tweet tersebut.

twitter sendiri adalah aplikasi jejaring sosial online yang berfungsi sebagai micro-blogging, yaitu blog singkat yang dikirimkan kepada orang-orang lain yang mem-follow pengguna twitter tersebut.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s