blogging (lagi)


hari ini nge-blog lagi setelah sekian lama ga ngeblog. sebenarnya, kira2 hampir 2 minggu siy. laptop lagi rusak, padahal lagi magang. nah ini kebetulan lagi dapat pinjaman 🙂

setelah sekian lama, rasanya sedikit yang didapat kalau jadi anak magang. yaiyalah, tidak dihitung sebagai karyawan, jadi ya dapatnya uang transport aja. pembelajarannya juga sedikit, apalagi untuk mahasiswa S1. mereka diminta menjadi tukang ketik saja. alias bantu-bantu pekerjaan teknis/harian yang ada. apa pun itu. kalau untuk mahasiswa s2, ya lumayanlah. bisa diminta membuat konsep baru.

yang jelas, dari pihak perusahaan, terutama mereka yang diminta menjadi penanggung jawab anak magang, ya ribet juga. mereka kan punya pekerjaan individual-harian, yang seringkali beririsan dengan pekerjaan tim-proyek. nah kerjaan tambah ribet kalo diminta bantu mempertanggungjawabkan anak magang. yaiyalah, anak magang kan ga bisa dikasi pekerjaan aja terus dikontrol hasil kerjanya bagaimana. anak magang kan juga harus dievaluasi, diberikan semangat, dilatih (couching), dan seterusnya dan seterusnya.

tapi, bentar lagi ni kerjaan proyekan anak magang beres koq. tinggal presentasi lalu buat laporan tertulis 🙂

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s