tersihir media


media memang luar biasa. semua yang bisa menyihir orang banyak, dipegang oleh orang yang punya kepentingan. gak cuma kepentingan buruk, tapi kepentingan baik juga. bedanya, kepentingan buruk lebih oportunis memakai media untuk “menyihir” orang banyak.

makanya, media itu pasti ada “setir”nya. informasi yang dikandungnya, punya tendensi untuk menyihir. sim salabim, seperti nirmala dalam majalah bobo dahulu yang mengubah sesuatu hanya dalam sekejap mata, media juga seperti itu. untuk media koran, editor yang punya kuasa “menyetir” arah pikiran pembaca.

dan memang, isi kepala seseorang sangat tergantung media apa yang sehari-hari “menyihir” kepalanya. bukan otak (saja), lho. tapi sampai ke subconscious (bawah sadar). makanya, orang yang punya pendapat general, tidak kreatif, bisa jadi: pendapatnya hasil baca koran semata😀

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s