–aktivitas hari ini–


weiss,, bingung mau nulis apa. heheh.. 😀 Cerita tentang hari ini aja deh,,

hari ini, tadi nemenin adik satu2nya (perempuan lagi!), beli monitor di pameran komputer. Kebetulan pameran komputernya ada dua (lho? koq bisa yah?). Kan biasanya kegiatan keq begitu diatur ma pemerintah daerah. Jadinya harusnya jadwalnya diatur, dan kebayangnya, keqnya ga akan diwaktu yg sama deh. 3-7 november. Yup, mpe hari ini ajah waktunya pameran. Trus, dari yg satu tadinya gratisan, eh malah naik jadi 3ribu rupiah. Ni curiga, keqnya karena di tempat pameran yg satunya nagih duit 2ribu/orang kalo mau masuk pameran. Jadinya, yang tadinya gratis, malah naekin harga deh. Tapi gapapa. Barang udah dapat, pokoknya. 🙂 Alhamdulillah

Soalnya, mau pake monitor dan CPU, karena katanya ada software yang mau diinstal gitu. Tapi ga di laptop. Katanya, pernah ada laptop yang meledak karena ga kuat gitu. Softwarenya mang berat2 gitu siy,, ada yg 3D max,, trus ada yg buat render,,trus satu lagi yg untuk 3dimensi juga pokoknya. Heran juga saya, sekaligus kaget. Ternyata bisa ya laptop segitunya mpe meledak kalo ga kuat gitu.. Makanya mau diinstal di PC ajah.

Trus, tadi juga kenyq teknologinya baru gitu. Katanya perbandingan kontrasnya si monitor bisa mpe 50juta kali gitu. Jadi, 1 banding 50juta. Tapi denger2 teknologi baru di bidang elektronik ga akan bertahan lama. Palingan 3 tahunan terus teknologinya udah ketinggalan. Beda banget ma teknologi farmasi yang ngebuat obat-obatan. Karena susahnya ngebuat obat, jadi lama banget patennya baru bisa dipake untuk ngebuat formula obat generik. Tentang ini, di satu sisi memberi kesempatan untuk menutup biaya penelitian dahulu, tapi di sisi lain mengurangi kesempatan penyebarluasan obat. Bagaimana menurutmu?

Jadi ingat tentang apa yang saya dapat dari kuliah akuntansi tentang aset. Yang jadi pemahaman baru saya, keluar duit kas dalam jumlah besar tidak apa-apa. Selama barang yang dibeli adalah barang yang bisa digunakan kembali, atau bisa menghasilkan kas (uang) kembali. Teknologi terbaru cenderung untuk lebih mahal dibanding dengan teknologi yang sudah umum digunakan. Tapi bila teknologi ini memang bermanfaat, memberi imbal hasil yang pas, dan bisa digunakan dalam waktu lama, hingga depresiasinya jauh lebih rendah dibanding manfaatnya, bolehlah teknologi itu kita bayar dengan kas yang sedikit tinggi. 🙂 Waw, menarik juga yah mempelajari jual beli aset beserta hitung-hitungannya. Hehehe.. Mudah2an yang tadi dilakukan memberi manfaat yang lebih besar 🙂

Habis itu, ngerjain marketing plan. Hohoho, asyik juga yah. Mengerjakan bisnis punya teman soalnya. Bisa sedikit berkhayal tentang bagaimana memasarkan bisnis mereka. Habis itu mengerjakan latihan tugas untuk ujian akhir mata kuliah operasi dan mengerjakan ujian akhir mata kuliah human resources. 😀 Alhamdulillah, makanya bisa santai menulis begini.. 🙂

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s