Kelas 3 SMP saya


Waktu itu, sudah tahun terakhir ada di sekolah. Sekolah yang isi siswanya relatif itu-itu aja. kenapa? karena, kebanyakan dari kami sudah berada di sana sejak kelas 1 SD. Ya, kami sudah barengan dari kelas 1 SD. Sekolah itu, yayasannya dari jakarta. Yayasan Cikini namanya. Tapi, kebetulan itu sekolah didirikan untuk mendidik putra-putri karyawan perusahaan minyak swasta di kota itu : Unocal (sekarang sudah diakuisis Chevron), Total Indonesia dan Vico.

Yayasan Cikini mengelola tiga sekolah dengan nama yang sama : Nasional KPS. Kepanjangannya adalah Kontraktor Production Sharing. Itu nama terakhirnya. Sebelumnya bernama KBH (Kontraktor Bagi Hasil). Secara makna, sama saja siy maksudnya. Cuma beda bahasa aja. Ya, Tiga sekolah dengan nama sama itu adalah TK, SD, dan SMP Nasional KPS. Saya sendiri tidak semuanya dididik disana, cuma SD dan SMP aja. Kebetulan, TK di dekat situ juga : TK Islam Istiqamah.

Di tahun terakhir, sedikit bandel. Wajar siy, bentar lagi mau ujian akhir, jadi kudu banyak refreshing biar bisa belajar yang banyak 😀 (iya,gitu?) kami sering maen bola bareng biar bisa refreshing. Maen bola di deket rumah Raden Raditya Yudha Wiranegara (panggilan : Radit) di kompleks Unocal. Atau bisa juga maen di lapangan bola kompleks Total Indonesia di jalan minyak.Di dekat lapangan ini, ada rumah Andika Pradana Sayogyo dengan Ganeca Dipa.

Pelajaran olahraga pun jadi pelajaran sepak bola. Ya, karena kami hanya bermain bola saja di hampir seluruh pelajaran olahraga. Kecuali untuk pengambilan nilai, tentu saja. Kami bermain bola hanya dengan dua tim, tentu saja. Tapi satu tim adalah sempalan dari dua geng. Geng yang membentuk tim sendiri bernama NAGIN. Dua geng yang join jadi satu tim namanya : FALCON dan NONBLOK. Ya, geng terakhir terbentuk karena ga mau join di FALCON atau NAGIN.

Di Falcon, ada Tjioe Chandra Sunaryo. Dia orang pintar. Dari SD, sering juara kelas. Terakhir dengar kabar, dia kerja sebagai marketing di Balikpapan. Setelah lulus dari Universitas Trisakti jurusan Teknik Mesin 3,5 tahun dia pulang kampung. Dulu mengidolakan Ryan Giggs. Maen bolanya mpe belajar nendang pake kaki kiri 😀

Raden Raditya Yudha Wiranegara. Ni teman ber-pramuka saya. Kami barengan ikut Jambore Nasional tahun 2001 di Purwokerto. Dia suka juga maen bola. Jago maen gitar kidal. Ya, dia kidal. Kalo sama band pramuka jambore, dia maen bass. Dia juga bikin band sama Bilawa ma Adon. Kabar terakhir, dia kuliah S2 di Inggris. S1 dulu sekampus ma saya. Dia Teknik Mesin 2004. Sebelumnya akselerasi di SMA 3 Yogya.

Bilawa Ade Respati. Kabar terakhir, dia masih jadi mahasiswa kalau tidak salah. Sekampus s1 juga. Dia ini yang paling jago maen gitar. Biasanya maen gitar klasik. Tapi kalo di rumah, kerjanya maen PlayStation. Makanya kami suka maen ke rumahnya. Maen PS. Hehehe.. Sekarang, aktivitasnya ngajar gitar klasik, dengar-dengar… Oiya, dia udah ga di Balikpapan. Pindah ke Bandung.

Trus, ada Adon Prasetyo Hutomo. Sekeluarganya juga udah pindah ke Bandung. Ni dulu di kelas pintar juga. Dia drummer-nya band Bilawa ma Radit. Mereka hobinya maen musik Punk Rock. Yang diidolakan ya Blink 182 gitu atau GreenDay. Ya begitulah mereka.

Ada juga Oldyson Tri Anggoro. Suka melucu. Mpe sekarang juga masih suka. Habis lulus SMP, dia ke SMA 5 Bandung. Sempat di UNPAR. Manajemen. Tapi akhirnya pindah ke Informatika di Balikpapan. Karena keluarganya masih di sana. Katanya siy ga cocok di manajemen. Dulu paling sering jadi kipernya NAGIN.

Hendy Hardian. Ni ketua himpunan mahasiswa informatika di kampusnya dulu. Kampus S1. Belum tau kabar terakhir. Tinggalnya di Bukit Jeruk Balikpapan. Bukan Kebun Jeruk markasnya RCTI ya. Hehe.. Hobi juga maen bola. Ni temen kita maen bola lah pokoknya. Dulu anak bos banget. Pulang pergi sekolah, dia diantar-jemput terus.

Ada juga Hasmoro Taufan ma Aditya Tjahya Priatna. Yang terakhir seperti bernama sunda yah? hehe.. tapi entahlah, belum pernah nanya beneran. Yang jelas, dua2nya motor klo maen bola. Yang paling suka ngajak maen bola. Ya di Total atau di Unocal. 😀

Itu beberapa kisah singkat tentang teman-teman saya dulu di Kelas 3 SMP Nasional KPS. Mudah-mudahan mereka semua sehat sampai saat ini, mudah-mudahan diberi rezeki yang selalu cukup dan mudah-mudahan masih ada kesempatan buat kami untuk kumpul lagi. Maen bola bila perlu (atau bila harus?) 😀

Ni foto depan SMP saya. Letaknya di Jalan Sport No.1 Balikpapan.

 

4 thoughts on “Kelas 3 SMP saya

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s