Maka bekerjalah kamu…


sepekan terakhir lagi berpusing-pusing ria, mengeksplorasi dunia baru dengan segala kebaruan di dalamnya. bertanya sana-sini, cari literatur sana-sini, diskusi ma ini-itu tentang : job grading. Ni kerjaan saya yg kedua memasuki bulan kedua di tempat magang.

Susah siy, tapi mengeksplorasi hal baru memang selalu menyenangkan. Ada dag-dig-dug di hati menanti-nanti apakah yang akan terjadi dengan tugas ini (kalau selesai, rasanya gmana? klo ga selesai? rasanya pasti beda lagi! 😀 ). Pikiran selalu menelusuri, memilah-milah, mempartisi ke bagian-bagian yang lebih kecil, lebih detil. Gak mudah,memang. Tapi saya selalu meyakini bahwa seperti itulah hidup seharusnya dijalani.

Hidup ini cuma persimpangan,koq. Bener ga? Ibarat pengembara padang pasir yang sedang beristirahat di sebuah oase. Sambil mengisi bekalnya, melanjutkan perjalanan menuju tujuan yang hakiki.

Makanya, hidup itu jangan cuma dinikmati aja. Tapi berjuanglah di dalamnya, dan ukirlah sejarahmu sendiri. Seperti moto saya :

Work hard, have fun, and make history.

Klo kata sebuah referensi hidup:

105. Dan Katakanlah: “Bekerjalah kamu, maka Allah dan Rasul-Nya serta orang-orang mukmin akan melihat pekerjaanmu itu, dan kamu akan dikembalikan kepada (Allah) Yang Mengetahui akan yang ghaib dan yang nyata, lalu diberitakan-Nya kepada kamu apa yang telah kamu kerjakan.

Karena, memang seperti itulah hidup seharusnya dijalani.. 🙂

Salam,,

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s