Entrepreneurship Track @SBM ITB


pak dwi larsoTadi pagi saya berkunjung ke Pak Dwi Larso, salah seorang dosen di Sekolah Bisnis dan Manajemen (SBM) ITB. Beliau juga salah seorang pengurus di KADIN Jawa Barat dan juga direktur CIEL (Centre of Innovativa, Entrepreneurship, and Leadership) SBM ITB.

Kedatangan saya untuk mendiskusikan pelaksanaan E-track ( brand name dari entrepreneurship track) SBM yang dilaksanakan pada tahun keempat mahasiswa SBM sebanyak 12 sks. Nah, untuk mahasiswa ITB non-SBM ternyata diberikan kesempatan untuk menjadi entrepreneur melalui jalur e-track ini dengan (hanya) mengambil 9 sks yang disebar dalam 3 mata kuliah. Yaitu: Business Plan, Menjalankan Usaha, dan Mengembangkan Usaha.

Business Plan diambil pada semester ganjil, sedangkan Menjalankan Usaha dan Mengembangkan Usaha dilaksanakan pada semester genap dan tidak boleh mengambil mata kuliah lain (sama sekali). Konsep kedua mata kuliah terakhir ini, mirip dengan mata kuliah Tugas Akhir di setiap Program Studi. Yakni benar-benar Menjalankan dan Mengembangkan Usaha sambil sesekali memberikan laporan perkembangan dan menerima bimbingan dari mentor bisnis. Asyik ‘kan?

Insya ALLAH, sosialisasi resmi yang menyangkut jalur e-track tersebut akan diselenggarakan oleh Kabinet KM ITB pada akhir agustus 2009. Bersamaan pula dengan sosialisasi mata kuliah baru, yakni Pengembangan Keprofesian dan Komunitas (PKK).

Pengumuman resmi akan disampaikan menjelang pelaksanaan sosialisasi.

Salam sukses,

Ikhwan Alim

3 thoughts on “Entrepreneurship Track @SBM ITB

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s