Mau jadi doktor…


Peter Drucker, profesor manajemen abad 20 pernah mengatakan bahwa seorang eksekutif selayaknya memiliki beberapa bidang yang dikuasai, tidak hanya menjadi eksekutif semata. Sudah waktunya memiliki keahlian-keahlian tertentu. Pernyataan beliau ini menginspirasi saya untuk menjadi seorang doktor di bidang akademik. Yang notabene, saya bukanlah seorang yang menyenangi kegiatan-kegiatan akademik (kuliah,tutorial,praktikum, penelitian, ujian, dll).

Lima tahun setelah saya lulus pendidikan sarjana, (kira-kira tahun 2015) saya akan mengambil pendidikan strata-2 di bidang magister farmasi. Tepatnya Kimia Bahan Alam.

Lima tahun setelah lulus sebagai master, (kira-kira tahun 2022) saya akan mengambil pendidikan strata-3 di bidang yang sama, yakni doktoral. Masih di bidang yang sama, yakni Kimia Bahan Alam.

Saya merencanakan berkuliah kembali dengan rentang waktu 5 tahun setelah lulus dari pendidikan sebelumnya, mengingat karakter saya sebagai seorang praktisi. Selama 5 tahun tersebut, saya akan mengisinya dengan praktik-praktik yang terkait dengan keilmuan yang telah saya miliki.

Demikian rencana hidup saya, mohon do’a dari kawan-kawan semua.

Amin..

3 thoughts on “Mau jadi doktor…

Tinggalkan Balasan

